Bencana Erupsi Gunung Semeru Gugah Warga Ponorogo Untuk Berbagi

    Bencana Erupsi Gunung Semeru Gugah Warga Ponorogo Untuk Berbagi
    Simbolis penyerahan bantuan dari warga Dukuh Nglodo, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo di Posko Bencana Erupsi Gunung Semeru Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo,  Kabupaten Lumajang. (Foto-Foto : Muh Nurcholis)

    LUMAJANG - Meletusnya gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,   Jawa Timur beberapa waktu lalu menggugah banyak pihak di Kabupaten Ponorogo untuk peduli sesama. Seperti yang dilakukan oleh warga Dukuh Nglodo, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal yang melakukan aksi spontan peduli korban erupsi gunung Semeru. 

    Informasi dari Hadi Sumanto salah satu tokoh pemuda Dukuh Nglodo,   kegiatan pengumpulan bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Semeru dilakukan secara spontan. "Kami prihatin kejadian meletusnya gunung semeru di Kabupaten Lumajang yang menelan korban jiwa dan harta benda. Sehingga kami warga Dukuh Nglodo secara kompak menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara kita di Lumajang, " aku Hadi Sumanto saat tiba di lokasi Posko Bencana Erupsi Gunung Semeru Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo,   Kabupaten Lumajang, Sabtu (25/12/2021).

    Pihaknya mengaku selain door to door keliling lingkungan untuk melakukan penggalian dana juga ada warga di lingkungan Dukuh Nglodo melakukan penggalian dana melalui pertunjukan seni gajah-gajahan. "Dari dana yang terkumpul hari ini kita kirimkan langsung ke Posko Bencana Erupsi Gunung Semeru Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo,  Kabupaten Lumajang dalam bentuk barang yaitu berupa pakaian,  mie,  beras, makanan kaleng, bawang merah,  bawang putih, sabun,  minyak dan kelapa, " tandasnya. 

    Sementara itu Febri Agung Bahroni salah satu pemuda yang ikut rombongan memaparkan bahwa bantuan secara simbolis diberangkatkan dari Dukuh Nglodo dan dilepas Kades Bancar,   Agus Sudarmono, Jumat (24/12/2021) malam. "Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara kita di Kabupaten Lumajang terdampak erupsi gunung Semeru, " ucap Febri Agung Bahroni. (Muh Nurcholis)

    MUH NURCHOLIS

    MUH NURCHOLIS

    Artikel Sebelumnya

    Ribuan Paket 'Beras Untuk Rakyat' Dari Mbak...

    Artikel Berikutnya

    Petani Ponorogo Meninggal Dunia Tersambar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 

    Ikuti Kami